Kapolres Kutai barat : Kami Tidak Main-Main Dengan Narkoba, Anggota Terlibat Kami Pecat.

sidang ptdh anggota polres berau

Kutai barat, 29/8/16. Kepolisian Republik Indonesia tidak main-main dengan penyalahgunaan narkoba, termasuk yang melibatkan anggotanya sendiri. Hal ini dibuktikan oleh Kepolisian resort Kutai Barat (Kubar) yang harus kehilangan tiga anggotanya setelah sidang komisi kode etik kepolisian terhadap ketiganya memutuskan rekomendasi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH). Ketiga anggota Polres Kubar tersebut telah terbukti terlibat dalam peredaran narkoba.

“Ketiga anggota tersebut disidang oleh komisi kode etik karena telah melakukan pelanggaran atas keterlibannya dalam peredaran narkoba,” ujar Kapolres Kubar AKBP Hindarsono, SIK., M.Hum melalui Kasubag Humas Polres Kubar AKP Sarman.

Ketiga anggota tersebut, lanjut Sarman adalah Brigpol RT, Briptu RB dan Bripka MI. Untuk pelaksanaan Sidang Kode Etik Kepolisian terhadap tiga anggota tersebut dilaksanakan di tiga tempat. Brigpol RT disidang oleh komisi kode etik di Polresta Samarinda, Briptu RB disidang oleh komisi kode etik di Polres Balikpapan dan Bripka MI disidangkan di Polres Kutai Kartanegara.

“Ketiganya telah menjalani sidang komisi kode etik kepolisan secara bergantian sejak hari senin kemarin. Sidang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kubar,” beber Sarman.

Sidang komisi kode etik yang dilakukan terhadap tiga anggota polres Kubar tersebut, tambah Sarman, dilakukan setelah kasus pidana terhadap ketiganya sudah memasuki putusan dari pengadilan.

Terpisah Kapolres Kubar AKBP Hindarsono, SIK, M.Si mengatakan bahwa Polres Kubar tidak main-main dengan peredaran narkoba diwilayah hukumnya. Ia juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan menutupi jika ada kasus peredaran narkoba yang melibatkan anggota Polres Kubar.

“Jika ada anggota yang terlibat dengan peredaran narkoba, maka akan kita proses baik secara hukum pidana maupun secara kode etik. Sebelum menertibkan peredaran narkoba di masyarakat maka kami sudah menertipkan anggota Kepolisian terlebih dahulu,” ucap Kapolres Kubar.

KOMENTARI

Please enter your comment!
Please enter your name here