Kapolres PPU Bedah Rumah Warga Miskin

4

Polres Penajam Paser Utara – Kepala Kepolisian Resor Penajam Paser Utara AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH melaksanakan kegiatan “Polres PPU Peduli” dengan melaksanakan kegiatan Bedah Rumah warga yang tidak mampu pada hari Selasa (30/08/2016) bertempat di RT 10 Desa Rawa Mulya Kecamatan Babulu.

Pada Kegiatan “Polres PPU Peduli” kali ini Kapolres PPU memberikan bantuan bedah rumah kepada Bapak Sukio. Kondisi tempat tinggal yang ditempati Bapak Sukio dan Istri Ibu Bonisa sangatlah tidak layak, kondisi bangunan yang sudah usang dan lapuk termakan usia serta ukurannya yang kecil sungguh sangat memprihatinkan. Bapak Sukio hanyalah seseorang yang berprofesi sebagai petani yang penghasilan sehari-harinya tidak mecukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terlebih untuk memperbaiki rumahnya.

Kapolres PPU menuturkan bahwasannya dipilihnya Bapak Sukio sebagai penerima bantuan berupa Bedah Rumah berdasarkan hasil survey dan masukan dari Personil Bhabinkamtibmas Desa Rawa Mulya Kecamatan Babulu yang telah menginformasikan jika di wilayah Desanya ada seorang warga yang tidak mampu tinggal dirumah yang sangat memprihatinkan karena sudah tak layak huni.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap sesama, terlebih masyarakat yang tidak mampu. Sehingga Kita dapat saling berbagi dan ikut merasakan apa yang mereka rasakan. Harapan kami semoga bantuan ini dapat berguna bagi Bapak Sukio”, Ungkap Kapolres PPU sesaat setelah melaksanakan pemancangan patok pertama bedah rumah secara simbolis.

Disisi lain Bapak Sukio yang tidak mengetahui bahwa rumahnya akan dibedah menuturkan bahwa Ia sangat kaget dengan adanya kegiatan ini, namun Ia sangat bersyukur dan sangat berterima kasih kepada Kapolres PPU yang telah memberikan bantuan berupa Bedah Rumah tersebut.

Sampai saat ini proses pekerjaan bedah rumah Bapak Sukio yang berukuran 4 x 6 meter masih berlangsung.

 

KOMENTARI

Please enter your comment!
Please enter your name here