Laporkan Polisi Nakal Kini Makin Mudah

BAGIKAN
whatsapp-image-2016-10-10-at-08-21-32BIDPROPAM KALTIM – Polisi sebagai salah satu penegak hukum negara, mempunyai tugas pokok untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat atau warga negara. Tapi pada kenyataannya, kadang tidak semua warga negara merasa aman dengan polisi lantaran adanya oknum polisi nakal.
Gara-gara ulah oknum, citra institusi Polri pun kerap tercoreng dan jelek di mata publik. Lantas, apa yang bisa dilakukan masyarakat apabila melihat oknum polisi melanggar hukum?
Misalnya melanggar lalu lintas, backing kasus, atau aktivitas Illegal, penyalahgunaan wewenang, bersikap arogan, tidak melayani masyarakat saat membuat Laporan Polisi ( LP ), sampai penanganan kasus pidana yang terkesan lama tidak ada perkembangan?
Kepolisian Daerah Kalimantan Timur mengajurkan kepada masyarakat jika menemukan kejadian pelanggaran hukum atau tindakan penyimpangan yang dilakukan oleh anggota Polri, masyarakat dapat langsung melaporkannya melalui sistem layanan publik berbasis android dan IOS Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Kaltim yaitu Aplikasi bernama “ LAPOR PROPAM-PAMINAL KALTIM ”.
laporkan-polisi-nakal-kini-makin-mudah
Kabid Propam Polda Kaltim Kombes R. Deden Garnada, Sik mengatakan “ Lapor Propam – Paminal Kaltim adalah aplikasi layanan publik berbasis Android dan IOS/Apple  yang diluncurkan oleh subbid paminal bidpropam polda kaltim untuk menyampaikan informasi berindikasikan pelanggaran dan penyimpangan yang dilakukan oleh anggota Polri di wilayah hukum Polda Kaltim, Aplikasi Lapor Propam juga telah terintegrasi dengan website Bidpropam Polda Kaltim dan medsos (Facebook, Twitter dan instagram) Bidpropam Polda Kaltim sehingga pemakai Aplikasi Lapor Propam dapat membaca seluruh update berita Bidpropam Polda Kaltim baik melalui Website, Facebook, twitter dan instagram, aplikasi Lapor Propam juga telah dilengkapi dengan fitur Info Publik, DPO Propam, Daftar PTDH dan E-Catpers yang mana Aplikasi ini bisa dapat langsung diunduh via Android (Play store) dan IOS/Apple (App Store) dengan nama Lapor Propam-Paminal Kaltim secara gratis, hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat “, ucapnya.
Kabid Propam menambahkan laporan tersebut akan diteruskan kepada pejabat Polres setempat. Kemudian akan dilakukan penyelidikan kebenaran laporan tersebut apabila terbukti bersalah maka polisi yang dilaporkan akan langsung di proses sesuai aturan yang berlaku, tegasnya.
Ia menambahkan dengan adanya aplikasi layanan publik Lapor Propam Polda Kaltim diharapkan masyarakat dapat di respon dengan cepat guna terwujudnya institusi Polri yang PROFESIONAL, MODERN dan TERPERCAYA.

KOMENTARI

Please enter your comment!
Please enter your name here