Pelajar SMK Kedapatan Bawa Sabu 1 Gram

kaltim2
TENGGARONG – Penyebaran narkoba kini tidak hanya pada orang dewasa melainkan pada anak-anak yang masih berstatus pelajar. Seperti yang berhasil diringkus Satresnarkoba Polres Kukar, Rabu (6/1) pukul 23.30 Wita saat hendak melakukan transaksi. DY (18) yang merupakan seorang pelajar salah satu sekolah kejuruan di Kukar ditangkap polisi membawa satu poket sabu seberat 1 gram.
Kapolres KukarAKBP Handoko melalui Kasat Resnarkoba AKP Suwarno menyebutkan DY sudah lama menjadi incaran pihak kepolisian. “Selama ini kita sudah mengintai anak ini, saat mendapatkan laporan dari masyarakat jika dia akan melakukan transaksi, maka kami langsung melakukan penyelidikan dan mendatangi TKP,” ucap Suwarno kepada sejumlah media diruang kerjanya.
Sesampainya di TKP, tidak lama menunggu polisi melihat seorang pemuda dengan gerak-gerik mencurigakan. “Setelah yakin bahwa itu target yang dimaksud, kami langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan ditubuh korban dan ditemukan satu poket sabu yang disimpan didalam kotak rokok di kantong celana. Kemudian tersangka langsung dibawa ke Mapolres Kukar untuk dilakukan penyelidikan,” lanjut Kasat.
Saat ditemui, DY mengaku sudah satu tahun menjajal barang haram tersebut. Selain menjadi pengedar, pelajar kelas 3 jurusan otomotif ini juga sering mengkosumsi sabu. “Saya coba sabu pertamakali pada lebaran haji tahun 2014. Awalnya juga coba-coba karena diajak teman,” kata anak pertama dari tiga bersaudara ini.
Diakuinya, ia mendapat sabu-sabu tersebut dari seseorang yang berada di Samarinda. Sedangkan keuntungan dari hasil penjualan dipergunakan untuk kebutuhan pribadinya. Saat ini, baik DY dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Kukar. “Pasal yang diterapkan ialah pasal 114 ayat (1) jo 112 ayat (1) jo 127 ayat (1) UU No 35 / 2009dengan hukuman minimal lima tahun penjara,” tambah Suwarno.

KOMENTARI

Please enter your comment!
Please enter your name here